Selasa, 23 Juli 2013

Cara Membuat Twitter

Cara Membuat Twitter - Whoaaa. Twitter kok dibuat. Hihihi. Maksudnya sih buat akunnya gitu. Dan pos ini khusus untuk pendatang baru di internet. Dan pengin tahu gimana cara membuat twitter dengan benar tanpa kesusahan. Yuk simak sajian berikut.

Membuat akun twitter baru syarat dan ketentuan berlaku :p

1. Memiliki Email
Bagi anda yang ingin memiliki akun Twitter, wajib bagi anda untuk terkebih dahulu memiliki email. Dalam hal ini email memiliki banyak fungsi salah satunya adalah sebagai tempat untuk memberikan anda informasi tentang akun Twitter yang nantinya akan anda gunakan.

2. Buka Situs Twitter
Selanjutnya cara membuat Twitter bisa mulai dilakukan dengan membuka situs Twitter dengan mengetik twitter.com, seperti membuka situs pada umumnya. Tunggu hingga semua bagian home situs Twitter terbuka dengan sempurna artinya jangan sampai ada toolbar yang belum nampak di bagian halaman depan situs Twitter, jika anda ragu-ragu anda bisa menekan tombol refresh pada toolbar yang tersedia untuk me-reload situs Twitter dan menampilkannya secara maksimal pada layar komputer anda.

3. Mulailah Membuat Akun
Pada bagian kanan halaman komputer akan anda temukan kolom yang harus anda isi sebagai syarat untuk mendaftar mulai dari Nama Lengkap, Email, dan Password yang harus anda ingat, jika semua sudah terisi maka anda bisa menekan tombol “Daftar ke Twitter”. Kemudian anda akan menemukan sebuah halaman dengan beberapa kolom kosong yang harus diisi persis seperti saat anda mengisi kolom yang pertama, namun yang membedakan di kolom ini adalah adanya tambahan kolom “Nama Pengguna” kolom ini harus anda isi dengan nama yang ingin anda munculkan sebagai akun Twitter anda nantinya namun pastikan dulu ketersediaan nama tersebut, lalu klik tombol “Buat Akun Saya” sebagai tanda anda telah mengisi semua kolom dan menyetujui semua peraturan.

4. Anda Telah Memiliki Akun
Setelah menyelesaikan cara membuat Twitter nomer 3, itu artinya anda telah memiliki akun Twitter. Itu artinya anda sudah bisa memposting (me-tweet) informasi di akun pribadi anda dan agar fungsinya sebagai jejaring informasi itu berhasil maka pada bagian selanjutnya secara otomatis pihak Twitter akan membantu anda untuk mencari follower dan following (orang yang akan mengikuti tweet anda dan orang yang tweet-nya anda ikuti). Pada bagian ini Twitter akan meberikan opsi akun-akun orang yang bisa anda follow sebagai langkah awal.

5. Lengkapi Akun
Di sini anda bisa meng-upload biodata, foto profil dan beberapa hal tentang diri anda agar mudah dikenali oleh orang lain.

6. Cek Email untuk Kofirmasi
Nah, langkah terakhir cara membuat Twitter adalah konfirmasi link dari Twitter yang dikirim ke email anda, setelah dikonfirmasi itu artinya anda sudah bisa menggunakan email anda dengan maksimal.

Nah itu dia teman-teman cara membuat twitter khusus untuk teman-teman yang masih bingung tentang hal beginian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar